Membangun bisnis coklat modal ringan

Siapa yang tidak kenal dengan coklat, makanan ringan dan lezat yang disukai banyak orang, tidak hanya anak kecil orang dewasapun hobi memakannya. Salah satu kelebihan coklat sebagai bisnis makanan adalah tidak mudah basi, karena coklat memiliki kandungan polifenol sebanyak 6% sebagai antioksidan yang dapat mencegah coklat dari basi/ketengikan, dan sangat berguna sekali untuk daya tahan tubuh manusia.

Disamping kelebihan tersebut, membangun bisnis coklat rumahan juga tidak banyak memakan modal. Bermodalkan Rp.50.000 untuk membeli coklat batangan yang ada di warung pinggir jalan dan alat cetak, sudah bisa menjalankan bisnis ini. Tentunya ini sebagai langkah awal dalam membangun bisnis coklat rumahan, dengan target pasar anak-anak sekolah SD, atau anak-anak tetangga sekitar yang sangat gemar dengan coklat terlebih bila makanan coklat tersebut di cetak ulang dengan bentuk-bentuk yang lucu dan menarik.

Berbekalkan keterampilan, ketekunan, dan kreatifitas untuk mengolah coklat batangan menjadi coklat dengan bentuk yang lucu dan menarik, tak heran jika ada sahabat yang mampu menghasilkan jutaan rupiah dari bisnis makanan coklat yang pada mulanya hanya bermodalkan Rp.50.000. Semula yang menjadi target pasar hanya anak-anak SD atau anak-anak tentangga namun saat ini pasar tidak sebatas anak-anak tapi orang dewasa bahkan orang tuapun tertarik membeli makanan coklat dalam kemasan toples.

Bagi yang ingin menjalankan bisnis ini, modal uang bukan masalah utama karena untuk memulai bisnis ini tidak membutuhkan modal besar (sesuai kemampuan dan skala bisnis), tetapi yang harus diperhatikan adalah keterampilan dan kreatifitas karena dalam bisnis ini di tuntut untuk mengubah coklat biasa menjadi coklat yang luarbiasa (memiliki daya tarik baik bentuk maupun rasa). Cara pengolahan juga sangat mudah, cukup panaskan coklat hingga cair (selama proses pencairan sambil di aduk-aduk agar coklat tidak gosong), masukan coklat dalam cetakan yang ada, kemudian masukan dalam lemari es, dan selesai, selamat mencoba.
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bursa Iklan Online Gratis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger